Assalamu'alaikum | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer

Alamat :

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ
Menuntut ilmu merupakan kewajiban atas setiap muslim. [HR. Ibnu Majah, No: 224]

Pondok Pesantren As Sunnah Batu
Dusun Jeding, Junrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65321
Map : https://goo.gl/maps/8DLBKCUjpWayDCpJ8

MAHAD AS SUNNAH
Jl. Ikan Hiu II, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65142
Map : https://goo.gl/maps/Dip7gM2VoAZ7DtXz6

Mahad As Sunnah Lil Banat (Putri)
Jl. Achmad Yani Gg. II, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Map : https://goo.gl/maps/Gxa7Er7Pj6GyNFHW6


Situs Ulama

Situs Ulama

Site Map - Daftar Isi Blog

Majalah Asy Syariah

Majalah Qudwah

Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Peristiwa Dammaj dan Kepentingan Orang-Orang Yang Punya “Misi”

Peristiwa Dammaj dan Kepentingan Orang-Orang Yang Punya “Misi”

Jumat, 01 November 2013

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

PERISTIWA DAMMAJ

DAN KEPENTINGAN ORANG-ORANG YANG PUNYA “MISI”

Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin, Wa Asyhadu Alla Ilaaha Illallah Wahdahu Laa Syarikalah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Abduhu Wa Rasuluh, Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam, Amma Ba’du :
Pada hari ini Tanggal 25/12/1434 Hijriyyah terjadi tragedi penyerangan terhadap Dammaj, sebuah peperangan berdarah, serangan tak berprikemanusiaan yang dilakukan oleh gerombolan hutsiyyin(Syi’ah Rafidhah) –semoga Allah membinasakan mereka-. Mereka telah mengerahkan berbagai macam jenis persenjataan seperti rudal, tank, senjata berat, dan selain dari itu untuk menghancurkan Dammaj dengan serangan yang membabi buta.
Namun demikian, Allah telah memecah belah mereka, menimpakan kepada mereka malapetaka berupa kematian, dan Allah melindungi penduduk Dammaj dengan perlindungan yang baik. Perang ini masih terus berlangsung, dan kita tidak mengetahui takdir yang Allah tetapkan nantinya. Segala puji bagi Allah atas setiap takdir yang Allah tetapkan, dan kita memohon kepada Allah dari kasih sayang-Nya, sesungguhnya Allah adalah Dzat Yang Maha Pemberi lagi Maha Mulia.
Di balik itu ada perkara yang ingin saya terangkan terkait fenomena yang ganjil, dan telah kita ketahui bersama bahwa Dammaj telah mengalami peristiwa seperti yang sudah kami ceritakan. Fenomena itu terkait Ashabul Hajury (kelompoknya Yahya al-Hajuri) di seluruh distrik di Yaman, mereka jadikan peristiwa ini sebagai sarana untuk mencaci Para Masyayikh (Ulama) Ahlus Sunnah dan murid-murid mereka, sebagai potret dari bentuk intimidasi perang opini (terhadap Ahlus Sunnah)yang mirip dengan perang melawah Syiah Rafidhah.
Mereka telah menggunakan semua kata-kata buruk untuk menikam Ahlus Sunnah dalam bentuk caci maki, penghinaan, pelecehan dan semua yang bisa mereka hadirkan dari kemampuannya. Padahal semestinya kita berusaha bersungguh-sungguh untuk mencari solusi yang terbaik. Dan kita memohon kepada Allah Tabaraka Wa Ta’ala agar memberikan jalan keluar yang terbaik bagi saudara-saudara kita di Dammaj, menjaga darah, serta menjaga kehormatan dan harta mereka.
Tindakan (Ashabul Hajuri) ini menandakan bahwa mereka telah memanfaatkan kondisi kritis ini untuk mencapai tujuan berupa menjatuhkan kehormatan para Masyayikh (Ulama), padahal keadaan kritis seperti ini seharusnya kita menyisihkan terlebih dahulu berbagai khilaf yang terjadi sekarang.
Sungguh cacian mereka terhadap Ahlus Sunnah merupakan suatu dosa yang akan mengakibatkan turunnya hukuman. Bagaimana mungkin mereka mengharapkan pertolongan dari Allah tapi justru mencela Ulama Islam dan mencaci maki Ulama.
Terus sekarang, apa yang dilakukan oleh para ‘Ahli ceramah dan para khatib. Mereka yang menjadikan khutbah, ceramah, pelajaran, majlis sebagai sarana untuk mencela dan mencaci maki Ahlus Sunnah. Apa juga yang dikerjakan oleh orang-orang yang suka memposting di internet berbagai celaan dan cacian terhadap Ahlus Sunnah, apa yang mereka kerjakan??
Penyerangan masih terus berlangsung menghantam Dammaj, dan engkau wahai para ‘Ahli Celaan’ di Hudaidah, atau di Shon’a, atau juga di tempat lainnya. Adapun saya ada di Ibb, Si Fulan di Shon’a, dan Si Fulan di Ma’bar, atau saudara-saudara yang lainnya berada di tempat berbeda. Sekarang apa perbedaan antara saya dan kamu ? Hanya saja dirimu sibuk dengan mencaci maki Ahlus Sunnah.
Jujur, sebenarnya kami sangat meragukan kredibilitas mayoritas orang-orang yang mengaku hendak menolong saudara-saudaranya di Dammaj. Apa maksud tujuan mereka? Kecuali dalam rangka memanfaatkan kesempatan untuk tercapainya tujuan-tujuan yang buruk.
Termasuk pula perkara yang membuat sedih, ada sebagian orang, yang apabila mendengar ada yang bersikap baik padanya, dan menunjukkan bahwa dirinya terzhalimi, kemudian dia pun mengeluhkan kondisi para masyaikh dan menuduh mereka sebagai penggembos, maka orang tersebut membenarkannya, sehingga orang itu pun turut mencela dan mengecam para masyaikh tersebut.
Wahai saudaraku, takutlah kamu kepada Allah. Sesungguhnya antara saya dan kamu ini di posisi yang sama. Hati kami meneteskan darah (miris) karena sebab peristiwa yang menimpa saudara-saudara kami di Dammaj. Terus mengapa ada celaan ?! Mengapa kita membebani diri sesuatu yang tidak mampu dilakukan kecuali oleh Pemerintah Negara. Hentikanlah berbagai cacian, semoga Allah memperbaiki dirimu. Telitilah kembali  kenyataan yang terjadi, sibukkanlah dirimu dengan berdoa untuk saudara-saudaramu, dikarenakan doa merupakan senjata yang paling kuat melebihi senjata apapun yang pernah ada di muka bumi. Seandainya engkau memiliki solusi yang baik, entah itu berupa permohonan bantuan kepada Aparatur Negara ataupun Pemuka-pemuka Qabilah atau solusi selain dari itu, maka kerahkanlah kemampuanmu. Jika engkau tidak bisa, sesungguhnya Allah tidaklah membebankan kepada dirimu kecuali perkara yang engkau mampu melakukannya.
Allah berfirman (artinya) : “ Tidaklah Allah membebankan kepada seorang hamba kecuali perkara yang ia mampu melakukannya, Allah akan memberikan kemudahan setelah datangnya kesulitan”.
Aku memohon kepada Allah dengan Kemuliaan dan Pemberian Kebaikan Nya, agar memberikan jalan keluar kepada saudara-saudara kita di Dammaj. Semoga Allah menjaga darah, serta harta dan kehormatan mereka. Semoga Allah menghancurkan Rafidhah Al Hutsiyyin, membinasakan, dan merobek-robek serta memecah belah persatuan mereka. Semoga Allah mencerai beraikan kalimat mereka dan menjadikan keburukan berbalik menimpa mereka. Sesungguhnya Allah adalah Dzat Yang Maha Kuat dan Maha Perkasa Lagi Memiliki Kekuatan Membalas. Walhamdulillahi Rabbil ‘Alamin.
Ditulis oleh : Abdul Aziz bin Yahya Al Bura’i
Tanggal 25 Dzulhijjah 1434 Hijriyyah
Darul Hadits Mafraq Hubaisy – Ibb – Yaman
(diterjemahkan oleh Ustadz Hamzah Lafirlaz)
http://dammajhabibah.net/2013/11/01/peristiwa-dammaj-dan-kepentingan-orang-orang-yang-punya-misi/
Filed in: Kajian Khusus

Ta'awwun Pembangunan Asrama Putra Ponpes as Sunnah Junrejo Batu

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول لله وعلى آله وصحبه اجمعين. أما بعد

Dengan berjalan nya waktu, alhamdulilah jumlah santri semakin bertambah banyak dan dengan ini menuntut kita dari panitia untuk menambah sarana dan prasarana bagi santri terutama Asrama ( untuk tempat tinggal mereka ).

Oleh karena itu kami menghimbau segenap kaum muslimin untuk ikut berdo'a dan berta'awun dalam program Pembangunan Asrama Putra Tahap 1 dari 6 Tahap yang direncanakan insyaallah.

Adapun kebutuhan anggaran tahap awal untuk pembangunan Tahap 1 Kurang Lebih sebesar Rp. 406.000.000,-

Dan juga kami mengajak kaum muslimin untuk berlomba-lomba bershadaqah jariyah dengan mengharap ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Bagi yang ingin bershadaqah jariyah dalam bentuk uang bisa ditransfer melalui:

Rekening Ta'awun Pembangunan Ponpes As-Sunnah Junrejo Batu

BCA: 8160790912
MANDIRI: 144-00-1271599-8
a/n A. Ruzano Sjofka

Dan dimohon konfirmasi setelah ada pengiriman ke Abu Abdillah Fauzan :081252258108

Bagi yang ingin bershodaqoh jariyah berupa Uang Tunai atau Material Bangunan serta RAB secara detail bisa langsung menghubungi panitia:
Abu Ammar Lutfi Bajuber 081233240961
Abu Abdillah Fauzan 081252258108
Abu Mush'ab Faishol 081334415668

Atas do'a dan ta'awun antum semua kami ucapkan Jazaakumullahu khairan wa Baarakallahu fiikum

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Mengetahui :
Asatidzah Pembina Ponpes As-sunnah :
▪Al Ustadz Usamah bin Faisol Mahri
▪Al Ustadz Ahmad Khodim
▪Al Ustadz Abdusamad Bawazir

Panitia Pembangunan Ponpes As-sunnah Junrejo Batu